Visi, Misi, dan Tujuan

Visi UPT TIK Universitas Lampung

Pada tahun 2025 UPT. TIK UNILA Menjadi Pusat Pelayanan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Handal dan Berdaya Saing Tinggi

Misi UPT TIK Universitas Lampung

  1. Meningkatkan pelayanan teknologi informasi dan komunikasi bagi civitas akademika.
  2. Meningkatkan pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran.
  3. Meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.
  4. Meningkatkan pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam manajemen Universitas Lampung
  5. Mengembangkan sistem informasi manajemen yang mendukung kelancaran proses belajar mengajar.
  6. Meningkatkan budaya teknologi informasi dan komunikasi yang kondusif dan dinamis di lingkungan Universitas Lampung.

Tujuan UPT TIK Universitas Lampung antara lain:

  1. Meningkatkan dan mengembangkan sistem teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung peningkatan kualitas proses belajar-mengajar.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan kapasitas komputasi dan sistem informasi manajemen yang mendukung kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  3. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang handal untuk mendukung kelancaran TIK.
  4. Meningkatkan dan mengembangkan sistem informasi manajemen berbasis teknologi informasi dan komunikasi, dalam rangka meningkatkan sistem tata kelola UNILA yang lebih sehat, efisien, efektif, dan akuntabel, serta dapat mengangkat citra UNILA yang positif di mata masyarakat.
  5. Meningkatkan budaya dan kompetensi bidang teknologi informasi dan komunikasi di kalangan civitas akademika.
  6. Meningkatkan kinerja layanan bidang teknologi informasi dan komunikasi, seperti layanan konektivitas jaringan intranet dan internet, layanan akses ke informasi akademik, dan layanan pengembangan dan pemeliharaan sistem informasi.
  7. Mengembangkan sistem keamanan dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi di UNILA.
  8. Meningkatkan kerjasama bidang teknologi informasi dan komunikasi dengan pihak eksternal UNILA, dalam rangka membangun masyarakat pembelajar untuk lebih mampu bersaing.
  9. Meningkatkan kinerja manajemen pengelolaan sumberdaya dan infrastruktur informasi dan teknologi informasi dan komunikasi UNILA.

Sasaran UPT TIK Universitas Lampung

  1. Terwujutnya peningkatan dan pengembangan sistem teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung peningkatan kualitas proses belajar-mengajar.
  2. Terwujutnya peningkatan dan pengembangan kapasitas komputasi dan sistem informasi manajemen yang mendukung kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  3. Meningkatnya kualitas sumberdaya manusia yang handal untuk mendukung kelancaran TIK.
  4. Terwujutnya peningkatan dan pengembangan sistem informasi manajemen berbasis teknologi informasi dan komunikasi, dalam rangka meningkatkan sistem tata kelola UNILA yang lebih sehat, efisien, efektif, dan akuntabel, serta dapat mengangkat citra UNILA yang positif di mata masyarakat.
  5. Meningkatnya budaya dan kompetensi bidang teknologi informasi dan komunikasi di kalangan civitas akademika.
  6. Meningkatnya kinerja layanan bidang teknologi informasi dan komunikasi, seperti layanan konektivitas jaringan intranet dan internet, layanan akses ke informasi akademik, dan layanan pengembangan dan pemeliharaan sistem informasi.
  7. Terwujudnya pengambangan sistem keamanan dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi di UNILA.
  8. Meningkatnya kerja sama bidang teknologi informasi dan komunikasi dengan pihak eksternal UNILA, dalam rangka membangun masyarakat pembelajar untuk lebih mampu bersaing.
  9. Meningkatnya kinerja manajemen pengelolaan sumberdaya dan infrastruktur informasi dan teknologi informasi dan komunikasi UNILA.